menghapus noda di baju dengan berbagai cara

suka sebel klo ada noda di baju?
sama aku juga, dan hari ini nemu tipsnya yang bisa kita terapkan di rumah, mudah2an dengan tips ini baju kesayangan kita bisa bersih kembali

Noda tinta vs Hair spray
Biasanya, noda tinta kerap mengotori saku bagian atas di daerah dada. noda yang satu ini sering mencuri perhatian,apalagi klo baju yang kita gunakan warnanya putih. Cara menghilangkannya ternyata mudah saja. Semprot noda dengan hair spray sekitar 4 inci dari noda, lalu serap dengan kain atau tisu. Kemudian cuci pakaian seperti biasa.
Noda anggur merah vs garam
Saat noda anggur merah masih basah segera taburi dengan garam meja. Kemudian, bilas dengan air dingin. Ulangi sampai noda menghilang. klo   anggur tertumpah saat pesta atau makan malam di luar, rendam noda dengan dalam minuman soda lalu tambahkan garam. Segera cuci pakaian  begitu sampai di rumah.
Noda jamur vs air lemon
Untuk menghilangkan noda jamur yang berbintik-bintik,wah kadang sering banget nih ngalamin yang satu ini dan ga tau harus diapain itu baju2, ternyata ada caranya yaitu, gosok dengan jeruk lemon dan garam meja di atas noda, lalu cuci seperti biasa dan keringkan.        
Noda kuning (bekas keringat ketiak) vs aspirin
Ini yang sering bikin dilema, ga pake deodorant ya bau, klo make suka bernoda, dan aku kadang suka menggosok pakaianku dengan tenaga super, but nodanya betah aja disitu, ternyata ada caranya  untuk menghilangkan noda ketiak kuning yang ada pada kemeja putih, campurkan dua aspirin yang sudah dihancurkan dengan ½ cangkir air hangat. Rendam noda dalam larutan aspirin selama semalam, lalu cuci seperti biasa.
Setelah pakaian kita kembali cemerlang dan bersih dari noda, tambahkan pengharum pakaian untuk menjaga keharuman dan kesegaran pakaian yang sudah dibersihkan itu. D
Satu lagi tips yang perlu diingat, khusus untuk pakaian yang bernoda membandel, usahakan untuk tidak mengeringkan dalam mesin pengering untuk mencegah noda semakin kuat menempel pada serat-serat pakaian. Silakan dicoba tips-tipsnya ya :)

sumber

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top