Museum Renaissance Don Antonio Blanco

Ubud, salah satu daerah yang sangat terkenal di Bali, tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika datang ke Bali.
Ubud menawarkan banyak sekali pilihan mulai dari tempat hiking sampai wisata kuliner, tapi liburan kemarin aku mencoba berlibur yang sedikit anti mainstream, yaitu pergi ke museum.
atas berkat rahmat review di tripadvisor yang menggugah rasa penasaran dari sekian banyak museum, pilihannya jatuh pada museum Don Antonio Blanco. :D.

Di museum ini, kita bisa melihat hasil lukisan salah satu pelukis terkenal di Bali yaitu Don Antonio Blanco. tak hanya lukisan, arsitektur galeri yang bernuansa Eropa di museum ini benar2 membuat saya terpukau, jadi siapa Don Antonio Blanco? buat yang belum tau, Antonio Blanco  lahir di Manila, Filipina, pada 15 September 1912 dan meninggal di Ubud pada 10 Desember 1999 itu terkenal dengan karya seni lukis yang menggambarkan eksotisme kaum perempuan di Bali. Pada 1952 dia datang ke Bali setelah melakukan perjalanan dari Hawaii, Jepang, dan Kamboja. Ia menikahi Ni Rondji, penari sekaligus model lukisannya pada 1953.

pinjam - pakai dari fimela.com
biaya masuk ke museum ini sekitar 30k, di museum ini kita tidak hanya disuguhi keindahan arsitektur bangunan, dan juga ratusan lukisan, tapi pengunjung juga bisa foto2 sama burung2 koleksi museum ini dan juga dapat menikmati welcome drink dari Rondji Restaurant, lumayan kan? hehehe.... di bagian depan kita juga bisa melihat replika dari tanda tangan Antonio Blanco.
birds collection, foto : pinjam pakai dari google


menikmati keindahan, walaupun ga ngerti2 banget soal seni, ditemani musik klasik, rasanya gimana gitu, galeri berlantai dua dilengkapi dengan sofa2 empuk, yang di dalamnya kita ga boleh foto2, jadi buat yang narsisnya akut, harap bersabar, hehe, kita bisa berfoto tapi hanya dibagian depan, di samping lukisan Antonio Blanco.

bagian depan galeri . replika tanda tangan , maafkan miring :(
jangan lewatkan untuk menikmati welcome drink di Rondji Restaurant, mau pesan makanan juga boleh :). pemandangan bukit campuhan di depan Rondji Restaurant benar2 menyejukkan hati.
jadi buat yang ke UBUD, jangan lupa mampir ya  untuk mendapatkan sensasi berwisata yang berbeda, 30k itu terasa worthed banget untuk apa disuguhkan di tempat ini :)

jangan lewatkan Rondji Restaurant

Museum Renaissance Antonio Blanco terletak di Jalan Raya Campuhan, Desa Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia. Museum ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA.

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top