a newbie

sebagai newbie di pasar modal, aku selalu ingat dua pesan yang selalu disampaikan para expert:
1) hindari 7 brothers
2) jangan libatkan perasaanmu, jangan cinta sama emiten, jangan juga benci, perasaan bikin kita ga objektif melihat peluang, atau kapan saatnya membuang saham yang ogah cuan

selama ini cuma sekadar ingat, ya cuma ingat tapi tidak diaplikasikan, ada beberapa emiten yang tetep dipertahankan hanya karena emang udah cinta mati sama mereka walaupun udah rugi yang ga sedikit :( my bad. ya i have to admit it, kinerja masa lalu ga menjamin kinerja masa depan, berhubung ruginya ga main2 dan put my trust and love too much on them jadilah rugi yg bertahan lama.

awal tahun ini, mencoba cutloss pertama kali, sakit dan perih tapi lega, mungkin nanti kita bisa bersama lagi, kalau emiten itu, mulai ada bandarnya, atau mulai bergerak, emiten yg sehat tapi ga ada yg pegang, ga aktif, jadi ya nyangkut bertahun-tahun. hehehehe poor you (pukpukpuk)

selain itu, setelah selama ini takut dan menghindari banget salah satu 7 brothers, akhirnya memutuskan beli satu emiten, hehehe. baca rekomendasi sana sini, dan memang mengamati pergerakannya yg ngebut, dan beli dibawah harga wajarnya, akhirnya for the first time, cuan 19% dong, eh tapi deg2an nya luar biasa loh, tiap hari jadi buka olt hanya untuk memastikan ini emiten baik2 saja, seruuuu.......tapi ga boleh sombong dan serakah, mungkin ini yang namanya beginner luck :)
 

CONVERSATION

1 di isi komentarnya ya :):

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top