nabung uang dulu atau ikut program nabung emas ya??

 salah satu instrumen investasi yang masih disukai di negara kita adalah EMAS. Untuk investor dengan dana minim tapi banyak maunya kaya saya, ada banyak banget pertimbangan yang bikin saya mikir muter2 sampe ruwet dan akhirnya ga mengambil tindakan apa2... hehehe. sampai akhirnya di Female Daily ada kesempatan untuk nanya2 sama mba Prita Ghozie soal nabung uang untuk beli emas, atau ikut program menabung emas.



Menurut Mba Prita Mengenai mana yang lebih baik antara menabung uangnya dulu atau ikutan tabungan emas, sebenarnya konsep tabungan emas itu sama seperti menabung uangnya dulu. Hanya saja kalau kamu menabung uangnya langsung ke produk tabungan emas, tujuan kamu sudah sangat jelas yaitu untuk beli emas. Namun, kalo kamu menabung seperti pada umumnya, bisa jadi tujuannya akan berubah bila dananya sudah terkumpul nanti. Bila memang tujuanmu jelas untuk membeli logam mulia maka saya sarankan untuk menggunakan produk tabungan emas sebagai sarana kamu menabung.


Hal lain dari yang menimbulkan kegalauan soal nabung emas ini adalah soal pernyataan George Soros tentang investasi emas yang katanya bukan lagi safe heaven. mba Prita memberikan  pendapat tentang pernyataan  George Soros mengenai emas yang bukan lagi safe heaven,menurut mba Prita pendapat ini diutarakan karena saat ini emas cenderung tidak stabil dan pergerakannya cenderung naik turun dalam perdagangan sehari-hari. Walaupun penurunan harga emas tidak pernah sedalam seperti penurunan harga saham pada saat krisis, tapi bagi mereka yang peka dengan penurunan harga maka bisa berdampak pada kekecewaan si investor. Untuk trend jangka panjang, emas tidak memiliki trend tertentu karena berdasarkan histori dalam 5 tahun terakhir pergerakan emas lebih menunjukkan trend mendatar atau tidak naik maupun turun. Namun bila kamu merupakan investor yang lebih menyukai asset fisik, emas masih bisa menjadi pilihan utama karena sifatnya yang likuid dibandingkan aset fisik lainnya.

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top