saham pertamaku :D

jeng jeng...

akhirnya dapet telpon dari cs bni sekuritas klo mereka sudah email user id , no rekening RDI dan pasword untuk bertransaksi beli saham, dari pojok bursa efek kampus juga sudah nelponin. iseng2 download aplikasi untuk komputer, eh taunya ga bisa make, langsung pusing liat emiten2 "berlarian" hehehe.

trus akhirnya nyamperin pojok bursa lagi, dan permasalahannya adalah, tiba2 inget klo itu akun belum ada duitnya, yahhh, beli pake apa coba klo ga ada duitnya, tp terselamatkan, dengan sms banking, baru tau kalo sms banking taplus bni itu bisa dipake untuk ngirim dana ke rekening RDI dan langsung masuk deh.

diajarin caranya make di pojok bursa, dimana kita harus ganti pasword dulu, trus masukin user id + pasword kita, loginnya dua kali, login masuk ke aplikasi, dan login trading, paswordnya sih disaranin pake pasword yang sama biar ga lupa. dan pilihan saham pertamaku adalah KLBF, ini ga pake teknik njelimet ato sophisticated, modal kepercayaan dan sempet baca news tentang perusahaannya,

dapet diharga 1160, dan aku baru tau klo beli saham itu ga sama kaya beli reksadana, pake ngantre di bid, dan liatin bid mana yg rame, karena aku mau investasi bukan trading, harga berapa aja sama ajalah untuk permulaan, nanti baru belajar2 lg *janganditiru* hehe.

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top