baking soda untuk tubuh

well. baru tau kalo baking soda yang biasanya digunakan untuk memasak kue, punya segudang manfaat untuk perawatan tubuh, dan wajah, hihi. just found the tips on female daily forum, and want to share what i have got there... here we go...

Apa aja sih manfaat Baking Soda utk Kecantikan?
*Utk cuci muka : Campur Baking Soda seujung sendok teh/seujung jari dgn Facial Foam yg biasa dipakai sehari2, usap2 ke wajah, bilas seperti biasa, lalu moisturize wajah kita dengan moisturizer yang biasa digunakan.

*Utk scrub/exfoliator : Campur Baking Soda dgn Pembersih Muka shg menjadi pasta, scrub ke muka atau wajah seperti biasa, bilas, aplikasikan moisturizer.

. *Utk rambut : Campur Baking Soda 1/2 sendok teh dgn Shampoo yg biasa di pakai sehari2, keramas seperti biasa, ikuti dgn Conditioner seperti biasa.

*Utk poles gigi : Campur Baking Soda seujung kuku dgn Pasta Gigi yg biasa dipakai sehari2, gosok gigi seperti biasa.

*Utk melenyapkan bau napas gak enak : Campur 1/2 sendok teh Baking Soda dgn 1/2 gelas air, kumur2.

*Utk melenyapkan bau keti : Campur 1/8 sendok teh Baking Soda dgn 1/4 sendok teh air shg mjd seperti pasta, usap k keti, tunggu kering. Atau mau gampangnya aja? Cari aja Deodorant merk Arm&Hammer d Foodhall, Ranch Market, Kemchicks.

*Utk melenyapkan bau kaki : Tabur sedikit Baking Soda di kedua kaki sebelum pakai sepatu.


 Dimana bisa beli Baking Soda?
Bisa d beli d supermarket2... Carrefour, Hero, Foodhall, Kemchicks, Ranch Market, Farmers Market, Diamon, Giant, Alfa, Macro, dsb... Cek k bagian bahan kue atau daging/ikan. *krn Baking Soda bisa digunakan utk ngempukkin daging & ngilangin bau amis pd seafood* Atau k toko kimia (Harum Kimia) minta Bicarbonate.

Bedanya Baking Soda dan Baking Powder:
(source: http://chemistry.about.com/cs/foodch...f/blbaking.htm)
Baking Soda adalah MURNI sodium bicarbonate.
Baking Powder adalah sodium bicarbonate, tapi ada tambahan cream of tartar dan maizena.
Berdasarkan penjelasan trsbt, sebaiknya menggunakan Baking SODA BUKAN Baking POWDER.

Kalo begitu... apa sih manfaat BICARBONATE utk kecantikan?
(source: http://www.romecentral.com/horoscope...gy_article.php)
Bicarbonat banyak digunakan dlm produk2 kecantikan dan kesehatan, seperti: shampo, facial wash, pasta gigi, deodoran, bahkan dlm microdermabration, dsb. Bicarbonate berfungsi sebagai penetral air ketika cuci muka, mandi, dan keramas. (tau sendiri dong kualitas air PAM??)




Penting utk diingat : Penggunaan Baking Soda utk kecantikan akan cocok2an. Pastikan tidak alergi. Always do an allergy test first.caranya campur baking soda dengan air, lalu dioleskan sedikit di kulit wajah, jika tidak terjadi reaksi yang buruk, berarti kulit wajah kita cocok menggunakan baking soda. 




holaaa
update dikit, hari ini adalah hari ketiga aku cobain baking soda alias soda kue untuk muka aku :D
rasanya gimana? periiihhh. cekit2 gitu, tapi tetep nekat aja aku pakein, abis udah bosen banget liat muka isi bekas jerawat yang bandelnya kaya aku, upss! hihi
dan jadi ceritanya itu soda kue,aku tuangin dikit di tangan aku, trus aku campur air, sampe jadi pasta, lebih encer dikit lah, trus aku aplikasikan di wajah aku, aku tunggu sampe agak kering trus aku gosok. emang agak perih sih, tapi hasilnya setelah dibilas itu wajah aku jadi halus banget, di hidung yang biasanya agak kasar juga jadi halus, sayangnya perihnya belum ilang setelah dibilas, lalu aku siasati aja dengan mengaplikasikan madu di muka aku, muka jadi agak kaleman, hihi . mudah2an  berhasil, doakan saya ya.... tapi karena perih, ga akan dipake tiap hari , mungkin seminggu dua - tiga kali aja :)

CONVERSATION

21 di isi komentarnya ya :):

  1. saya juga slalu pke soda kue bwt scrub wajah 1-2x aja sminggu dan yups ampuh bngt mengangkt sel2 kulit mati d wajah. wajahku jd makin cerahn gtu. noda bkas jrwat jg udh memudar. jdi lbih snang ngaca krn soda kue. :D

    BalasHapus
  2. wah Ada pengguna setia jg ni. thx Sudan mampir :-)

    BalasHapus
  3. Udah coba jϋğă...memang wajah jadi halus tpi perihhh...ğäk papa deh Чƍ penting bisa makin cantik hehheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sudah mampir dan sharing, iya memang agak perih...

      Hapus
  4. kalau soda kue buat memutihkan gigi bisa ega yah plend ?/

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yg sudah ditulis diatas, soda kue bisa utk membersihkan gigi, dan tentu saja tidak instan dan tidak dipakai terlalu sering.

      Hapus
    2. Baking soda sama soda kue sama ga sih??

      Hapus
    3. Baking soda sama soda kue sama ga sih??

      Hapus
    4. baking soda = soda kue, kan ada di atas mba :)

      Hapus
  5. Balasan
    1. silakan, tp jgn lupa alergi test dulu ya

      Hapus
  6. setau saya bisa, waktu itu saya nonton video di youtube tentang tutorial memutihkan gigi dengan baking soda di campur air lemon

    BalasHapus
  7. Gimana kalo buat mutihin ketiak? Bisa? Campur apa aja? Seminggu berapa kali? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah coba untuk memutihkan ketiak, mungkin bisa ditambahkan dengan air seperti pasta, jangan terlalu sering karena perih, dan cocok2an ya

      Hapus
  8. Gimana kalo buat mutihin ketiak? Bisa? Campur apa aja? Seminggu berapa kali? Thanks

    BalasHapus
  9. Apa bener baking soda dicampur ke air buat jd larutan untuk diminum bs sehat kah?baca2 baking soda bersifat basa jd bgs buat tubuh..tp sampai skrg blm berani coba minum spt layaknya kita minum air putih terus menerus

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ga berani, hanya pemakaian luar, atau dimasak untuk kue

      Hapus
  10. AKU mau pesan donk.. 5 kilo transfer kmn ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli saja di pasar atau supermarket terdekat, saya bukan penjual

      Hapus

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top