lenovo ideatab s6000

setelah bolak balik baca sana sini akhirnya kesampaian juga punya tablet, hehe
awalnya mau beli merk sams*ng, tapi setelah baca review2 di kaskus akhirnya dengan budget yang sama dengan sebuah galaxy 7 inch aku memutuskan untuk beli lenovo ini, dapet layar lebih besar dengan budget yg berselisih beberapa puluh ribu rupiah, rasanya lumayan ya... tapi kelebihannya bukan hanya pada layar saja.
tablet ini hadir dengan prosesor quad core, kecepatan 1.2 Ghz, dan sistem operasi jelly bean. sudah support sim card juga, dengan jaringan yang disarankan adalah jaringan 3G. oiya ngomong2 soal jaringan 3G jadi inget waktu beli kemarin itu, terjadi sedikit misskomunikasi, dan si lenovo dikasih mikro sim sama spgnya dan waktu saya berusaha ngeluarin dari tabletnya, eh.... dia nyangkut dong, aku coba dengan susah payah mengeluarkan kartunya dan dasarnya aku ga profesional maka, slot simcardnya rusak, syukur masih garansi, setelah bolak-balik toko, global teleshop, terdamparlah aku di IT clinic, ternyata service centre yang biasa ngurusin merk axioo ini juga jd servis centernya lenovo, syukur masih garansi dan partnya tiba dgn cepat dan selamat. makasi Win :D.
jadi, dapat disimpulkan bahwa ini tablet ga pake micro sim ya sodara2 makenya simcard biasa, trus yang juga harus diketahui adalah ini tablet GA ADA fitur telponnya sodara2 GA ADA, jadi klo mau update paket gimana? download aplikasi provider dari google play ya :)
tablet ini juga ada fitur kameranya, 5 MP tapi hasilnya memang sebaiknya tidak dibandingkan dengan kamera hp dengan pixel yang sama, :D tp aku rasa siapa yg mau repot2 selfie dengan tablet segede 10 inch? hehehe.... oya berhubung aku cewek, ini tablet ga aku root, maklum ga bisa rooting sendiri, tapi walaupun ga di root tabletnya lancar jaya kok :).memori internalnya jg cukup besar, 32GB, tapi setelah diupdate aku dapetnya sekitar 27an GB free, tapi tetep lumayan banyak buat aku, dan bisa ditambahin memori eksternal juga klo mau. menurutku baterenya cukup awet, dengan layar sebesar itu, sekali charge sekitar 3 jam, bisa hidup dua harian bahkan lebih, dengan pemakaian normal,  tapi sayangnya karena produk ini belum terlalu banyak yang make, aksesorisnya jd susah didapat, apalagi sizenya yang  10.1 itu, tapi UNTUNG ada kaskus, beli wallet case dapet bonus screen guard n stylus plus onkir total jadi 162ribu. oya aku dapet tablet ini di harga 3juta 175 ribu, kisaran harganya 3,175jt sampai 3,3 juta di kota sini, dan setelah ngider 4 tempat dapet deh yg paling terjangkau :D.  tablet ini cukup memuaskan untuk sy, bisa dipake baca ebook juga, beli yg layarnya besar jg karena alasan itu,cuma sayangnya layarnya terlalu terang padahal kecerahannya sudah diturunin sampe mentok, tp jangan kawatir, kan masih bisa download aplikasi screen filter ,hehe, oya bagian lain yg cukup mengkhawatirkan sy adalah tutup slot memori card dan sim card, agak ringkih, jadi harus hati2 waktu membukanya, ya memang ga ada yg bener2 sempurna di dunia ini, tapi dengan segala kekurangannya ,. saya sangat puas dengan tablet ini,
pros menurut saya:
1. layar 10 inch
2. ringan, tipis, tampilan elegan finishingnya ga murahan
3. memori lega
4. batere awet dengan pemakaian wajar
5. gambar jernih
6. dengan dana 3 jutaan dapet tablet yg sudah quad core

cons menurut saya:
1. ga ada fitur telpon, mau beli paket agak sedikit ribet
2. slot memori dan sim card agak ringkih tutupnya
3. aksesoris masih sulit ditemukan
4. koneksi harus dipastikan 3G, memang bisa nangkep EDGE tp ga bisa browsing dengan EDGE


CONVERSATION

2 di isi komentarnya ya :):

  1. IT Clinic itu dimana Gan?

    BalasHapus
  2. di denpasar bali, jalan teuku umar, denpasar junction, tp sekarang sudah tidak servis tablet lenovo lg, klo laptopnya masih

    BalasHapus

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top