Belajar Candlestick, DOJI

dalam belajar saham, kita tidak dapat melepaskan diri dari yang namanya candlestick, berhubung saya juga masih belajar, saya akan pos di blog saya dari yang paling basic, harapannya ketika diketik atau ditulis ulang jadi lebih nyantol ilmunya,
yang pertama adalah tentang doji.


gambar diambil dari www.wealthdaily.com
doji secara umum ada 4, keempat bentuk candle ini umum terjadi pada small trading range. Doji digunakan untuk merefleksikan atau menunjukkan harga tengah, yang artinya kekuatan antara penjual dan pembeli seimbang dan ketika doji ini muncul kita biasanya belum dapat memutuskan atau belum tepat untuk memutuskan apakah akan membeli suatu saham atau menjual.

pada candlestick doji, biasanya harga pembukaan dan penutupan relatif sama. Ini ditunjukkan dari badan yang berbentuk garis. pada kondisi ini penjual dan pembeli sama-sama kuat. Jika terjadi doji, perhatikan pola candlestick yang terjadi sebelumnya untuk memahami apa yang sedang terjadi.

jika doji terjadi setelah serangkaian candlestick dengan badan yang panjang berwarna putih seperti marubozu putih, ini merupakan pertanda bahwa pembeli mulai kehabisan tenaga dan melemah. supaya harga terus naik, dibutuhkan lebih banyak pembeli tapi yang terjadi pembeli sudah tidak ada lagi. sementara itu penjual sedang bersiap-siap untuk masuk mengambil alih kendali pasar untuk menurunkan harga.

gambar diambil dari www.straitsindex.com

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top