mengajari anak menabung sejak dini

Bang bing bung yuk kita nabung...🎵🎧
Pernah denger cuplikan lagu ini? Kalau generasi 90an pasti pernah denger deh (kayanya 😀)

Menabung adalah salah satu aktivitas keuangan yang harus dibiasakan sejak dini. kalau sejak kecil sudah terbiasa menabung, seiring dengan bertambahnya usia, kebiasaan ini akan terus terbawa. Selama orang tua memberikan arahan yang baik, kebiasaan baik ini akan melekat pada anak sejak dini.

Uang 100rb di Celengan Bisa Hilang?


Hal-hal yang dapat dilakukan adalah:

  1. Tetapkan tujuan keuangan dari menabung, tentukan tujuan akan dipakai apa hasil tabungan itu nanti, tentukan bersama anak, misalnya untuk membeli mainan yang sangat diinginkannya.
  2. Memotivasi anak dengan memberikan "bonus" berupa tambahan uang seolah kita ikut menabung bersama anak.
  3. Berilah contoh yang baik kepada anak, mulailah dari diri kita sendiri terlebih dahulu. karena anak adalah cerminan orang tua, jadi orang tua harus disiplin menabung terlebih dahulu sebelum melatih atau memotivasi anak untuk menabung
  4. Siapkan celengan dengan bentuk yang menarik, dengan bentuk yang lucu anak akan termotivasi, orang tua juga disarankan untuk punya celengannya sendiri untuk memberikan contoh kepada anak.
Sekian langkah-langkah yang dapat dicoba untuk memotivasi anak dalam menabung, semoga bermanfaat. Jika ada tips yang lain, bisa dibagikan di kolom komentar. Selamat menabung :💋😊




CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top