jangan anggap remeh uang receh

nemu di salah satu situs nih, n isi nya bener banget , uang receh emang sebaiknya ga dianggap remeh,Kita sering menganggap remeh uang koin atau uang receh. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, ternyata kita bisa lebih memanfaatkan uang receh. Uang receh ternyata bisa jadi “penyangga” ekonomi keluarga dan bisa kita manfaatkan saat kita sedang kesulitan. Bagaimana caranya?
.

  • Siapkan celengan. Anda bisa membuat celengan sendiri dari kaleng atau membeli di toko.
  • Biasakan untuk memasukkan uang receh sisa bayar parkir dan kembalian belanja ke celengan. Jangan dibiarkan terserak di meja.
  • Jika memungkinkan, pisahkan uang berdasar nominalnya dan beri tempatnya masing-masing.
  • Usahakan minimal sehari sekali ada uang receh yang dimasukkan.
  • Buatlah target, kapan kira-kira anda bisa mengisi celengan hingga penuh. Misalnya targetkan dua bulan sekali harus penuh.
  • Dari pemisahan uang sesuai nominalnya tadi, prioritaskan penggunaan berdasar jumlah yang terkumpul. Misalnya, yang bernominal Rp.100 untuk persiapan bayar urusan kecil seperti parkir atau memberi uang pengamen. Sedangkan yang bernominal Rp. 1.000, bisa dimanfaatkan untuk hal lebih besar, misalnya untuk menambah biaya bayar asuransi.
Jika sebelumnya anda tidak terlalu menghiraukan uang receh tanpa menyadari kalau uang receh pun bisa berguna untuk membantu keuangan kita. Intinya, jangan biarkan uang receh berserakan. Kumpulkan dengan telaten. Justru dari uang “kecil” itu, kita akan mempunyai tabungan cadangan yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top