apapun profesi anda, kuncinya saling menghargai....

mulai gerah, bukan karena sekarang lagi musim panas, di sini malah lagi musim dingin.

apa yang bikin gerah? status update member2 salah satu MLM ternama, tak usahlah disebutkan mereknya. Kadang member2 mereka berjualan atau promosi dengan cara yang menurut saya menyedihkan. Mereka mendiskreditkan pekerjaan atau profesi lain. salah satunya profesi pns.

saya sedih, marah, kecewa, apa saya seorang PNS? TIDAK... saya bukan salah satu abdi negara. tapi walaupun begitu, bolehkan kalau gerah.

saya tidak masalah apapun pilihan pekerjaan yang diambil, mau ibu rumah tangga, arsitek, tukang listrik, tukang ledeng, guru, dosen, koki. Semua saling melengkapi.

Baiklah mungkin penghasilan member2 MLM itu cukup tinggi, dan mengajak orang sebanyak2nya untuk membeli produk mereka, tapi pernahkah anda membayangkan jika semua orang mengambil profesi yang sama? Mau suruh siapa yang beli barangnya?
trus klo semua profesinya sama, apa jadinya kalau perlu listrik, perlu pendidikan, perlu perawatan kesehatan? ga semua bisa disediakan atau dinikmati, jika profesinya sama, sebagai member MLM.


eitsss,,, bukan berarti saya anti sama MLM, jaman kuliah saya dapet untung banyak dari MLM , sayang produknya bangkrut,


yang membuat saya kecewa hanya satu , cara beberapa member dalam memperkenalkan produknya, mendeskriditkan profesi lain, seolah2 pekerjaannya adalah segalanya, dan kata2 kerja mudah, bisa dimana saja, oke mungkin benar bisa dimana saja, but, just be realistic, ga ada kerjaan yang mudah yang menghasilkan penghasilan yang tinggi, kalo iya, patut dipertanyakan, sori no offense , saya hanya sedih dan sedikit kecewa.


Harapan saya apapun pekerjaan orang , apapun jalan hidup yang mereka pilih, jadi karyawan atau menjalankan bisnis, semua itu sah2 saja, saya sangat menghargai berbagai profesi yang ada di dunia ini, itulah yang menggerakan dunia dan membuat kita bisa hidup nyaman di dalamnya, yang penting adalah saling menghargai.

cuma unek2 ajah, bosen ditodong disuruh ikut jadi member, lebih jengkel lagi liat cara promosi yang sedikit merendahkan profesi lain.

dimanapun apapun, kuncinya saling menghargai bukan?

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top