pelajaran dari seorang tamu,,,

sore ini...

tiba2 ada yang mampir ke rumah, ngabarin soal "tugas negara" yang harus kuemban, haiiisss

well, fokus dari tulisanku sebenernya bukan itu, tapi pelajaran berharga yang aku petik hari ini. jadi ceritanya si ibu curhat soal kondisi keluarganya dan kesibukannya dalam bekerja, curhat soal ponakannya dan kondisi keuangannya dan bagaimana pertautan antara keponakannya dan ayah mereka.

cerita ibu itu seperti wake up call buat aku, tentang banyak hal, terutama soal UANG. iya uang! banyak yang bilang uang bukanlah segalanya, tapi segalanya butuh uang, it's so true for this family, membuatku berpikir tentang banyak hal dan semakin percaya betapa pentingnya perencanaan keuangan itu.
Dana darurat, asuransi, investasi, apapun jenis kelamin kita.

aku juga belajar betapa pentingnya peran seorang wanita, dari cerita ibu itu tentang iparnya, I know her in person, but never imagine, her life was so hard until she passed away.

Menjadi perempuan dewasa ternyata cukup kompleks dan rumit. aku tidak pernah menyadarinya, atau aku saja yang menutup mata. entahlah, tapi yang pasti, cerita hari ini membuatku belajar banyak hal, dan tentunya membuatku mensyukuri kehidupanku saat ini.

ketika kita berpikir bahwa hidup kita berat, sulit, dan terasa tidak adil, cobalah kita melihat keseliling dan pada akhirnya kita menyadari, ada yang nasibnya lebih kurang beruntung dari kita, dan disanalah kita belajar untuk bersyukur.

bersyukur itu tidak hanya dilakukan ketika kita diberikan kebahagiaan atau mendapatkan apa yang kita mau, tidak mengalami kesialan , kesedihan, didera sakit pun harus kita syukuri.

pada akhirnya pengalaman adalah guru yang terbaik, tapi hidup kita terlalu singkat untuk mengalami semua pengalaman yang ada di dunia ini, maka dari itu, kita perlu berbagi cerita, atau setidaknya mendengarkan, apa yang orang lain sampaikan kepada kita, dan temukan hikmahnya :)


a woman, is indeed should be strong, not only for herself but also for the people around her, mentally, spiritually, physically, as well as financially

CONVERSATION

0 di isi komentarnya ya :):

Posting Komentar

tolong diisi komentarnya ya :)

Back
to top